Jumat, 02 Juni 2017

Jembatan Gantung Paling Aneh Dan Berbahaya

♠ Monkey Bridges - Vietnam



Mongkey Bridges mungkin merupakan Jembatan Gantung Paling Unik  dan Langka yang pernah dibangun oleh manusia untuk digunakan. Terletak di Vietnam, Jembatan Gantung kecil yang terbuat dari kayu dengan tonggak besar ditengahnya serta tonggak-tonggak lainnya untuk keseimbangan jembatan. Hal ini menjadikan pengguna yang melintasi jembatan akan terlihat seperti monyet yang berjalan sehingga jembatan ini dinamakan Jembatan Monyet.

♠ Canopy Walk Bridges - Ghana


Canopy Walk Bridges dibangun di atas hutan tropis yang lebat di Benua Afrika yang juga dikenal dengan Taman Nasional Kakum. Jembatan Gantung ini dibangun demi meningkatkan kunjungan wisatawan dikawasan Taman Nasional. Jembatan yang di desain oleh orang Kanada ini menampilkan fitur-fitur unik dan berbahaya dari dalam hutan. 

Canopy Walk Bridges terdiri dari tujuh jembatan yang terpisah, semuanya tergantung diatas pohon dengan ketinggian 130 kaki sepanjang 1000 kaki.

♠ Titlis Cliff Walk, Engelberg, Swiss


Mungkin salah satu Jembatan Gantung Paling Berbahaya Di Dunia yang pernah dibuat oleh manusia adalah Titlis Cliff Walk di Engelberg, Swiss. Jembatan yang terletak disepanjang tebing Gunung Titlis di Pegunungan Alpen, Swiss ini ironisnya dibangun untuk para pejalan kaki.  

Jembatan yang berada pada ketinggian 3,000 mdpl yang juga sebagai Jembatan Gantung Tertinggi di Eropa, Jembatan sepanjang 98 meter dengan lebar 3 meter dibangun pada tahun 1913 dengan waktu pengerjaan sekitar 5 bulan, Meskipun telah usang, jembatan ini dapat menahan angin kencang dan sejumlah gulungan salju.


0 komentar:

Posting Komentar